Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Terminal Menjadi Keren

kalian cukup bosan dengan tampilan serta merasa ada yang kurang dengan terminal kalian pada saat digunakan. oh my posh meyediakan tampilan serta fitur tambahan yang tidak ada pada terminal kalian yang dimana akan membantu kalian yang bekerja koding dengan terminal.

fitur yang paling penting yaitu bisa melakukan pilihan serta bisa ada emoji di terminal serta gak akan ada lagi karakter error atau tidak bisa melakukan pilihan yes dan no pada saat menggunakan sebuah framework pada terminal.

ini adalah tampilan pada terminal yang saya gunakan dalam pekerjaan sehari-hari saya dalam ngoding tidak nya pada tampilan selama saya gunakan ada beberapa fitur penting yang tidak ada pada terminal biasa sering kita pakai.

Windows Terminal

adalah sebuah aplikasi dari windows store yang mungkinkan kalian tidak perlu lagi memakai terminal lama karena dengan ada nya terminal ini semua encoding karakter akan dapat terbaca serta bisa mengatur setting tampilan dan hal lain nya yang perlu diatur pada penggunan terminal.

karena performa yang yang sagat baik banyak developer yang menggunakan windows terminal ini sebagai alat penting pada saat mereka ngoding

Oh My Posh

sebuah libariy khusus yang bisa kalian tanamkan pada terminal untuk membuat tampilan menjadi lebih indah dan bervariatif. di oh my posh ini juga di sediakan berbagai dokumentasi untuk custor terminal kita menjadi lebih baik meski kadang kita perlu nyari juga di youtube 😁.

link dokumentasi: https://ohmyposh.dev/

Kelebihan 

semua encoding terbaca settingan mudah dimengerti serta bisa di ubah sesusai dengan keinginan bisa ada klik kanan untuk membuka terminal git bash pake windows terminal yang dimana sangat mempermudah banget pas pake framework dll. plus fitur tambahan pada sistem yang memungkinkan program cli seperti nodejs bisa bekerja secara maksimal dan tidak memiliki kendala seperti consolnya gak bisa buat pilihan gak ada back ground color pada text untuk warning dll.

Kekurangan

setting nya setengah mati pas di awal serta dokumen tasinya yang expert doang yang ngerti tapi bisa diselesikan dengan mudah lewat youtube karena ada banyak sekali yang ngejelasin tentang oh my posh ini.

itu tadi adalah tutorial singkat saya tentang bagaimana terminal bisa menjadi terlihat keren dan memiliki banyak fitur untuk digunakan pada saat melakukan pekerjaan.

Posting Komentar untuk "Membuat Terminal Menjadi Keren"