Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Program CMD Pesan Makanan

Ini hanya untuk latihan saja saya kali ini sedang iseng untuk membuat sebuah program yang dijalankan dengan CMD yang berbasis excute yang dimana bila di klik 2 kali akan menjalankan program tersebut dan siap digunakan untuk pemesanan makanan.

program ini ditulis menggunakan bahasa windows scripts.

saya akan menuliskan kode beserta penjelasan nya agar mudah dan bisa dimengerti dengan baik. berikut adalah soruce code nya klian bisa tinggal copas saja lalu simpan.

tanpa penjelsanan pun klian sudah tau kan dari komentar kode yang sudah saya tulis program yang kita tulis ini hanya menggunakan if else operator perbandingan penjumlahan serta pengurangan dan loop (perulangan) sederhana yang biasa kita temukan di bahasa pemrograman mana pun.

setelah selesai simpan dengan nama pesan_makanan.bat lalu kalian bisa klik 2 kali pada file yang sudah kalian simpan selesai program jalan dan bisa kalian gunakan. dan hasil nya akan tertampil seperti dibawahi ini.

bagaimana keren bukan kalian sudah bisa membuat program kalian sendiri meski nya berbasis cmd.

itu tadi adalah sekedar projek iseng-iseng saja semoga bisa menjadi pengetahuan yang menarik untuk kalian ketahui salam dan sampai jumpa ヾ(^_^)  .

Posting Komentar untuk "Membuat Program CMD Pesan Makanan"