Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPA Single Page Application Adalah

Single page applicaton atau bisa kita sebut juga aplikasi berbasis 1 halaman yang mengutamakan kecepatan load tampilan web secara cepat serta mampu berpindah ke halaman lain dengan cepat tanpa jeda waktu atau reload. 

aplikasi SPA sendiri dijadikan sebagai aplikasi yang digunakan untuk memanajemen data dengan sangat cepat kalian bisa lihat contoh nya pada aplikasi seperti Gmail, Twitter, dan Google Drive. yang dimana apilkasi ini akan menampilkan suatu data secara realtime dan bila database pusat nya  berubah kita yang sedang melihat website tersebut langsung bisa melihat perubahan(tanpa reload) nya secara langsung tidak seperti saat kita membuka website biasa yang harus di reload dulu untuk melihat data yang sedang berubah.

penggunaan framework teknologi seperti vue.js, nuxt, next.js dan react,js makin membawa tren SPA ini untuk mendapatkan perhatian serta dukungan komunitas yang besar juga sponsor yang mau membiayai komunitas ini sangat besar seperti bisa kita lihat pada react dan vue js.

website pencari kerja pun sekarang banyak yang menggunakan teknologi spa ini untuk mempercepat proses pelamaran dan perekrutan karyawan nya.

font-end yang cepat dan responsif yang bisa diubah dengan gaya pengkodingan khusus sangatlah membantu developer ini juga meningkatkan pengalaman pengguna dalam pembuatan nya. dan akan mudah untuk di update.

SPA tidak jarang digunakan seperti aplikasi yang berbasis admin serta memiliki tingkat efesiensi tinggi dengan adanya SPA ini bahkan jika kita mengunjungi sebuah website website akan di render terlebih dahulu pada sisi server baru ditampilkan ke pengguna setelah selesai, juga pada saat kita melihat gambar menggunakan aplikasi spa tidak jarang kita akan menemukan lazy load di gambar, text, atau elmen lainnya yang membuat dampak persikologis yang baik pada tingkat keyamanan pengguna .

meski begitu seo pada single page application akan lebih sulit di optimisasi dan memerlukan tehnik tersendiri namun pada nuxt kalian malah lebih mudah dan tidak menjadi masalah mengoptimisasi seo dikarenakan auto-routing namun pada framework lain kelemahan ini akan terlihat.

Posting Komentar untuk "SPA Single Page Application Adalah"