Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koding Bersama Dengan Live Share Visual Studio Code

Dalam berkolaborasi dengan teman atau developer lain pasti kita tidak jarang menemui kesulitan untuk mengkoding bersama secara realtime dan bisa dimonitoring langsung. bagi kalian yang sedang mencari solusi tersebut selamat karena selama ini vs code sudah menambahkan sebuah fitur yang disebut dengan live share dimana seseorang bisa melakukan koding bareng di project kita atau pun sebalik nya secara realtime.

banyak fitur seperti follow person yang dimana kita bisa melihat secara realtime ruang kerja koding kita berubah pada saat teman kalian mengetik gimana canggihkan vs code zaman sekarang kalian bisa melakukan nya dengan menggunakan suatu extension vs code yang bernama live share tinggal kalian install saja.

microsoft juga memberikan dokumentasi penggunaan live share pada visual studio code, karena live share juga termasuk ektensi gratis yang didukung langsung pengembangan nya oleh microsoft jadi jangan khawatir karena ekstensi ini mempunyai dukungan yang besar serta kegunaan nya yang sudah pasti menarik bagi para developer untuk menggunakan nya.

berikut ini adalah dokumentasi resmi dari microsoft tentang penggunaan live share pada visual studio code.

https://code.visualstudio.com/learn/collaboration/live-share

membuat room agar orang lain bisa coding di workspace kita cukup membuat host dan pastikan vs code kalian masuk dulu menggunakan akun github agar bisa melakukan koding bersama, dengan membuat link host kalian bisa memberikan nya kepada teman kalian agar bisa join koding bareng.

extensison ini sangat efektif digunakan dalam pekerjaan atau pun bila sedang mengajar orang lain pengalaman saya sendri pada saat mencoba nya sangat bagus bahkan kita bisa memfollow teman kita yang sedang lagi ngoding dibagian mana dan apa yang dikerjakan dapat dilihat secara langsung.

tidak hanya terbatas 2 orang saja mungkin bisa lebih kalian bisa memanfaatkan extenison ini bila sedang ada tugas berkelompok yang sudah direncanakan sebelum nya. namun perlu kalian harus punya koneksi internet dan terhubung pada satu jaringan yang sama untuk ngoding bareng.

sekian itu saja yang mau saya sampaikann saya yakin ini bisa membantu produktivitas kalian saat ngoding terimakasih.

Posting Komentar untuk "Koding Bersama Dengan Live Share Visual Studio Code"